BELUM PERNAH MENGGUNAKAN BIO FOB ATAU BIO-TRIBA ?



Teknologi bio-fob atau bio-triba merupakan teknologi tepat guna. Merupakan salah teknologi asli Indonesia yang sudah mendapat pengakuan bahkan penghargaan secara internasional.Teknologi ini juga direferensi berbagai situs-situs pertanian, misalnya Departemen Pertanian , Domba Garut (alamat situs dapat cek pada link di blog ini).

Manfaat dan efektivitasnya dirasakan cukup nyata oleh petani (baca: penjelasan tentang Bio-fob dan Bio-triba di blog ini). Sehingga tidak heran jika penggunaan bio-fob dan Bio-triba tersebar luas.

Teknologi ini juga telah menjadi komponen penting dari berbagai aplikasi praktis. Seperti pemrosesan urine domba menjadi pupuk cair organik yang menggunakan bio-triba. Atau budidaya vanila organik yang menggunakan bio-fob.

Teknologi ini sudah dikembangkan dan digunakan di 14 propinsi di Indonesia dengan melibatkan 12 perusahaan swasta lokal sebagai pewaralaba teknolgi. Dan teknologi ini juga telah tersebar hingga ke Malaysia, bahkan cukup diminati. Beberapa perusahaan swasta di negeri jiran telah menjadi distributor dari produk ini.

Sehingga boleh dikatakan bahwa teknologi ini cukup populer dan manfaatnya sudah dirasakan oleh petani. Jadi, apakah Anda termasuk dari mereka yang belum mengenal dan menggunakan Bio-fob dan Bio-triba?